masa muda mu terselamatkan jika kenal motor 2tak

hallo rider& reader..

ati ati ini curhatan lebay AMblog
jaman-jaman 90an sampe awal 2000 kalo motor kencang ya motor 2tak. jaman segitupabrikan motor gak mikirin emisi yang penting gimana cara bikin motor motor yang kencang, secara jaman segitu gak mikirin harga bbm karena masih murah, apalagi emisi gas buang(gak tau kalo di eropa) otomatis banyak speed freak yang milih motor mesin 2tak.

kalo jaman sekarang ni karena harga minyak dunia, emisi gas buang ditekan sampai emisi euro 3, dan tamat deh motor 2tak dan perlahan mulai ditinggalkan pabrikan. ninja 150 pun akan discontinue 2015 ini.
jaman dulu sapa sih yang gak kenal si raja jambret alias rx king yang sekarang penjambret malah ganti matik karena tanpa suara dan lincah berkelit dari kejaran massa.

juga ada bebek raja drag fIz R & 125z yang sekarang diganti kan sama si mio sebagai kuda besi drag.

masa muda anda terselamatkan kalo kenal 2tak, AMblog sendiri kenal 2tak dari yamaha FIz R, langsung klepek klepek karena sebelumnya belim tau mesin 2tak, rasain langsung cinta.😊 torsi yang gila, asap wangi dari knalpot, suara yang nyaring apalah arti bagi speed freak, bila dibanding mesin 4tak anda perlu setidaknya 200cc keatas untuk merasakan jambakan torsi yang menyamai mesin 2tak, merawatnya adalah seni bagi sang empunya, kalo jaman dulu kita bisa tau motor terawat atau enggak hanya dari suaranya, kalo ahli 2 tak ampe tau yang rusak bagian apa hanya dari suara motor 2tak lewat, ya merawat 2tak itu seni.

walaupun kalah oleh jaman tapi motor 2tak gak kalah sama motor-motor kluaran baru, walaupun jadul tapi makin tua makin jadi(matang kali bahasanya) harganya malah baik dan semakin gila.

contohnya NSR SP 150 kluaran terakhir 2004 ini harganya 35an bahkan 40 keatas.

aprilia rs & cagiva mito 125 masih kokoh di kisaran 30 jutaan.

yamaha 125z tahun 2002 rawatan baik sampe ada yang berani jual 20jutaan.

suzuki satria 120hiu 2004 sudah merangkak naek kisaran harga 7jutaan.

cek harga motor 2tak terakhir yang tersisa harganya terus terkerek naik.

mungkin motor 2tak beralih fungsi dari motor commuter jadi motor hobby.

pokoknya joss deh mesin 2tak

bonus seger-seger bukan 2tak tapi torsinya joss..!

6 thoughts on “masa muda mu terselamatkan jika kenal motor 2tak

Leave a comment